Jumat, 06 Januari 2012

PENDUDUK MASYARAKAT DAN KEBUDAYAAN


Penduduk dalam arti kecil bisa disebut juga sebagai warga, arti penduduk atau warga itu sendiri adalah orang yang mendiami suatu tempat lebih dari satu orang yang saling berinteraksi satu sama lain nya . Di Indonesia sendiri pun memiliki jumlah penduduk terbesar ke 4 dunia menurut suatu riset, jumlah penduduk Indonesia pun telah  mencapai jumlah 241.973.879 jiwa.

Masyarakat adalah sebuah kelompok yang didalamnya terdapat individu individu yang saling berhubungan dan saling berkaitan, Selain itu masyarakat dapat sebagai Society, yang berasal dari bahasa latin yang berarti hubungan persahabatan dengan yang lain.



Di indonesia sendiri mempunyai jenis masyarakat yang berbeda beda mulai dari kultur masyarakat, pola pikir dan struktur masyarakatnya yang membentuk keramahan bangsa indonesia ini pun.  Di Indonesia pun mempunyai kelompok kelompok masyarakat yang beranekaragam jenis, mulai dari kelompok masyarakat berburu, kelompok masyarakat yang bercocok tanam hingga kelompok masyarakat industri.

Budaya atau Kebudayaan adalah suatu cara hidup yang berkembang dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang dan diwariskan dari generasi ke generasi, Kata budaya ini pun berasal dari bahasa sansekerta.

Di Indonesia sendiri memiliki beragam jenis budaya, dan setiap jenis budaya itu pun memiliki perbedaan, mulai dari cara hidup, kesenian, bahasa, agama dan yang lain nya. Misalnya dari cara hidup, Orang yang hidupnya di pesisir pantai bergantung pada hasil penangkapan ikanya ,beda dengan orang yang hidup di dataran yang bergantung pada bercocok tanam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar