Jumat, 06 Januari 2012

MASYARAKAT PEDESAAN DAN PERKOTAAN


Masyarakat dapat diartikan sebagai sebuah individu yang saling berkelompok dan saling berinteraksi antar individu tersebut. Atau yang bisa disebut kedalam bahasa inggiris dengan kata society.
Masyarakat itu sendiri pun dapat kita bagi menjadi dua ,yaitu masyarakat perkotaan maupun masyarakat pedesaan. Jelas dari kedua bagian itu tersebut mempunyai perbedaan, mulai dari cara berinteraksi dan cara hidupnya.

Masyarakat perkotaan indentik dengan masyarakat industri ataupun pasca industri, dan kebanyakan masyarakat perkotaan itu sangat kurang interaksi jika dibandingkan dengan masyarakat pedesaan, dan hasilnya kurang nya rasa gotong royong jika dibandingkan dengan masyarakat pedesaan, dan di masyarakat perkotaan identik dengan gedung gedung besar dan menjadi pusat pemerintahan di Negara ini .



Masyarakat pedesaan itu sendiri sering di katakan sebagai masyarakat yang bercocok tanam, dikarnakan di pedesaan masih banyak lahan kosong yang beda dengan di perkotaan yang penuh akan bangunan bangunan, dan di masyarakat pedesaan antara masyarakat nya mempunyai rasa gotong royong yang kuat didalam nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar