Jumat, 06 Januari 2012

PEMUDA DAN SOSIALISASI


Dari judul diatas pastinya kita akan membahas tentang pemuda dan sosialisasi. Yang di maksud pemuda itu sendiri adalah suatu salah satu bangsa yang mempunyai tekat keras, sedangkan sosialisasi itu adalah bagaimana orang dapat mempelajari tentang kebiasaan-kebiasaan yang meliputi cara-cara hidup, nilai-nilai, dan norma-norma social yang terdapat dalam masyarakat agar dapat diterima oleh masyarakatnya .



Di indonesia ini pun mempunyai hari yang dinamakan sebagi hari sumpah pemuda, yaitu merupakan bukti otentik bahwa pada tanggal 28 Oktober 1928 Bangsa Indonesia dilahirkan, mungkin dari sinilah orang orang pemuda indonesia ingin kalo bangsa indonesia merdeka dari segala penjajahan penjajahan yang ada, selain itu pemuda identik dengan mempunyai tekat atau jiwa nasionalisme yang kuat, seperti demonstran  yang berasal dari kaum pemuda yang ingin bersosialisasi untuk kemajuan indonesia ini .
Sedangkan didalam sosialisasi ini mempunyai dua jenis, yaitu primer dan skunder. Dan sendangkan sosialisasi juga mempunyai dua tipe yaitu formal maupun informal, hal ini dapat di bedakan, misalkan formal yaitu sosialisasi yang dilakukan di lembaga lembaga berwenang (Sekolah), sedangkan informal  yaitu sosalisasi yang bersifat kekeluargaan saja .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar