Jumat, 28 Desember 2012

Wasit Bingung FA Tak Hukum Fergie


MANCHESTER – Salah satu wasit Inggris, Geoff Johns mengecam sikap FA yang tidak menghukum pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson atas kata-kata kasar yang keluar dari mulut pelatih berusia 70 tahun itu saat jeda pertandingan kontra Newcastle United, Rabu lalu.

Meski Setan Merah menang 4-3 lewat pertandingan yang dramatis, tapi tak sedikit yang menyayangkan sikap Ferguson yang dinilai mengintimidasi dengan kata-kata kasar kepada Mike Dean, yang memimpin pertandingan tersebut. Bukan hanya itu, Ferguson juga tertangkap kamera tengah memarahi asisten wasit, Jake Collin.

Johns menilai, seharusnya Ferguson dikenai hukuman oleh FA atas tindakannya tersebut. Dia juga menganggap, pelatih berkebanggaan Skotlandia itu tidak menghormati kampanye Respect yang terus digencarkan oleh induk organisasi sepakbola Inggris itu sendiri.

“Apa yang terjadi dengan kampanye Respect? Fergie tidak menunjukkannya dalam pertandingan itu (United vs Newcastle) dengan mengintimidasi para ofisial pertandingan,” tegas Johns, seperti dilansir The Sun, Jumat (28/12/2012).

Selain itu, Johns mengecam tindakan Fergie itu, karena jutaan pasang mata mungkin melihat apa yang dilakukannya. Johns juga bingung mengapa Dean tidak menghukum Fergie atau mengadukan tindakan itu kepada FA.

“Orang-orang di tingkat akar rumput, anak-anak, penggemar sepakbola, mereka semua mengidolakannya (Fergie). Namun, apa yang terjadi kepada mereka jika mereka bertindak sama seperti dia (Fergie)?” katanya.

“Begitu banyak yang dilakukan untuk kampanye Respect. Jika Dean memilih tidak melaporkan kejadian tersebut, FA seharusnya mengambil tindakan kepada Ferguson,” tuntasnya.

Sebelumnya, pelatih Arsenal, Arsene Wenger diusir wasit Mike Dean karena protes dengan menendang botol air mineral, namun sikap berbeda ditunjukkan Dean ketika Ferguson melemparkan kata-kata kasar. Dean tidak menghukum Ferguson atau melaporkan tindakan itu kepada FA.

Ulasan :  Mengenai Artikel diatas saya rasa sebagai seorang pelatih sepak bola, Kejadian seperti itu cukup wajar, dikarenakan pengadil lapangan ( Wasit ) sangatlah labil, merubah sebuah keputusan awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar